Sambutan Presiden

SAMBUTAN PRESIDEN

Para peserta muker IV SPPG yang saya hormati,
Secara umum Organisasi SPPG telah berjalan dengan baik meskipun ada hal yang masih perlu kita perbaiki dan tingkatkan di beberapa hal, nanti para Pengurus akan menyampaikan lebih detail pada sesi laporan bidang. Kemandirian pengurus maupun plantleader disetiap sub unit dalam mengelola hubungan industrial, melayani anggota maupun melakukan kegiatan organisasi semakin berkembang, dan mantap. Organisasi dan pengurus dituntut untuk bisa membangun sistem dan memberikan ruang lebih besar agar mereka lebih bertanggungjawab  dalam menjalankan fungsi keorganisasian.


Dinamika organisasi Serikat Pekerja tidaklah terlepas dari situasi perusahaan maupun Negara, situasi perusahaan kelompok Panasonic GOBEL  yang orentasi lokal (PMI, PGI, GDN, GDSK) tidaklah sebaik yang berorentasi export (PECGI) sehingga ini berpengaruh terhadap situasi dan perundingan. Situasi politik Negara kita tahun 2014 ketika melakukan Pilpres sangat dinamis, Calon Presiden saat itu yang hanya dua pilihan membuat gerakan Serikat Pekerja di Indonesia terbelah menjadi dua kelompok sampai sekarang, Alhamdullillah organisasi kita tidak ikut terpengaruh situasi politik, seperti yang terjadi diluar.


Sistem perumusan dan penetapan UMK/UMP yang selalu memancing kegaduhan di setiap tahun sangatlah tidak baik pagi produktivitas hubungan Industrial. Oleh sebab itu diminta atau tidak  SPPG harus  berperan dalam mengusulkan pemikiran Sistem Penetapan UMK/UMP yang lebih Produktif dan Adil, selain isu strategis yang akan dibahas tahun 2015 lainya seperti Revisi UU No 2 tahun 2004 tentang  PHI, Implementasi BPJS Ketenagakerjaan tentang Jaminan Pensiun.
Implementasi BPJS yang mulai diberlakukan pada awal tahun 2015 memerlukan pengawalan ekstra Serikat Pekerja dan Managemen Perusahaan agar Jaminan Kesehatan Sosial ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya bagi anggota dan keluarganya, dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang.
Tanpa terasa tahun ini masa kepengurusan kita dalam Serikat Pekerja Panasonic GOBEL akan selesai, Muker IV tahun 2015, adalah Muker yang terakhir dalam kepengurusan SPPG 2011/2015, Insya Allah pada sisa akhir masa bakti kita bisa memberikan yang terbaik buat anggota dan organisasi, jadikan  MUKER ini adalah Musyawarah Kerja yang terbaik buat anggota dan organisasi kita. Mudah-mudahan ALLAH SWT TUHAN YME, selalu memberikan Ridho, petunjuk dan kemudahan dalam berdiskusi.

Insya ALLAH dengan kerja keras, ketulusan segenap Pengurus SPPG, Plant Leader, dan Anggota, organisasi SPPG bisa memberikan yang terbaik bagi anggota dan keluarganya, Perusahaan, Masyarakat,  Nusa dan Bangsa. Akhirnya saya sampaikan terima kasih kepada Organising Committee (OC), Stering Committee (SC) dan semua Peserta MUKER IV SPPG yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk kesuksesan acara MUKER IV SPPG. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Hidup SPPG Hdup Panasonic Hidup GOBEL

Wassalamu’alaikum Wr Wb
Sukabumi, 2 April 2015
Hormat  Saya

Djoko Wahyudi
Presiden SPPG