Berita SPPG

FORUM DISKUSI PUBLIK NASIONAL

Jakarta - Pada tangal 01 Maret 2017, Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) bekerjasama dengan Pusat Kajian Jaminan Sosial Universitas Indonesia mengadakan Forum Diskusi Publik Nasional dengan tema Penguatan Jaminan Sosial Dalam Memenuhi Kebutuhan Hidup Layak.

Acara berlangsung di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. Kegiatan ini melibatkan partisipasi dari serikat pekerja atau serikat buruh yang tergabung dalam Gerakan Kesejahteraan Nasional (Gekanas).

Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL menjadi salah satu pesertanya bahkan Presiden FSPPG Djoko Wahyudi termasuk sebagai Tim Penyusun Rekomendasi, terlibat juga didalamnya pihak Apindo dan Kementerian Tenaga Kerja dan Lembaga terkait.

Pembicara dalam Forum Diskusi tersebut diantaranya Kepala Pusat Kajian Jaminan Sosial Program pascasarjana UI Prof Dr Hasbullah Thabrany, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka dan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Haiyani Rumondang.

Tujuan acara ini untuk membangun potensi kebijakan umum DJSN dalam memperkuat Sistem Jaminan Sosial Nasional untuk masa depan Kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.(FR)