Berita Internasional

HARI BURUH: Panasonic Kembali Adakan Cawang May Day 2018

Bisnis.com, JAKARTA--Memeriahkan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/5) PT. Panasonic Gobel Indonesia mengadakan Cawang May Day 2018.

Di mana pada acara ini diikuti oleh seluruh karyawan PT. Panasonic Gobel Indonesia di berbagai kota yang ditujukan untuk membangun rasa optimisme dalam setiap memperingati hari buruh.

"Jadi kami ingin memperingati hari buruh ini dengan kegembiraan demi membangun rasa optimisme," ungkap Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel, Djoko Wahyudi kepada Bisnis, di Kantor Panasonic Manufactoring Indonesia, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Fadly Rahman Ketua Serikat Pekerja Penjualan dan Service Panasonic Gobel mengatakan bahwa acara May Day dengan unsur kegembiraan ini sudah diadopsi oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI yang juga memperingati hari buruh dengan keceriaan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Ini berkaca dengan slogan FSPPG 'May Day is Happy Day'", ungkap Fadly dalam pidatonya.

Acara ini dimulai dengan upacara, lalu senam bersama sebagai pemanasan, dan para karyawan bersama dengan CEO Panasonic Gobel, Seigo Saifu dan jajarannya melakukan Ekiden.

Yakni lomba lari berantai (estafet), yang diikuti oleh sejumlah pelari yang tergabung dalam sebuah tim. Sebagai penanda, setiap pelari memakai tasuki (selempang), untuk dioper ke pelari berikutnya.

"Saya berharap kalian menikmati acara ini," ungkap Seigo Saifu dalam sambutannya saat pembukaan acara Cawang May Day 2018.

May Day 2018 Panasonic tidak hanya dilaksanakan di Cawang, namun dilaksanakan juga di perusahaan-perusahaan Panasonic lainnya dan sudah berjalan dari tahun 2009.

Dan aktivitas yang dilakukan pun beragam, mulai dari lomba mewarnai untuk diikuti oleh anak-anak karyawan PT. Panasonic Gobel Indonesia, Donor Darah, Bazar, Istighosah dan banyak lagi.

"Jadi semua kegiatan di kelompok Panasonic Gobel ini selalu membangun rasa optimisme untuk semua kalangan, anak-anaknya, pekerjanya, pengusahanya dan semua kalangan masyarakat," tukas Djoko Wahyudi.

Tag : hari buruh
Editor : Mia Chitra Dinisari