Berita Internasional

SP PANASONIC GOBEL GELAR PELATIHAN MENULIS

MINGGU, 28 JANUARI 2018 , 18:16:00 WIB | LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR

RMOL. Serikat Pekerja Penjualan dan Servis Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel menyelenggarakan seminar penulisan dengan tema Meningkatkan Motivasi Menulis Aktivis Serikat Pekerja Panasonic Gobel.

Bertempat di Perkantoran Panasonic Gobel, Cawang, Jakarta, pelatihan menghadirkan narasumber Faozan Amar, sekretaris Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah yang juga dosen FEB Uhamka. Turut hadir Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel Djoko Wahyudi.

"Kita harus mencintai budaya menulis karena saya yakin orang orang yang gemar menulis pasti orang orang pintar," kata Djoko, Minggu (28/1).

Faozan menjelaskan bahwa menulis terdiri dari 1 persen bakat dengan 99 persen kerja keras dan semangat pantang menyerah.

"Buku teori berenang boleh kita baca dan kuasai tapi kalau tidak njebur ke kolam renang maka selamanya tidak pernah berenang," ujarnya.

Dalam acara itu juga diumumkan pemenang lomba menulis cerpen dan artikel tentang dunia pekerja. sekaligus menyerahkan hadiah serta sertifikat penghargaan. Pemenang menulis artikel diraih oleh Yosep dari SPPECGI-FSPPG dan pemenang lomba menulis cerpen diraih Dila dari SPPS-FSPPG.

Pelatihan menulis diikuti lebih dari 40 peserta yang berasal dari pengurus federasi dan serikat pekerja.

Fadly Rahman sebagai ketua panitia menambahkan bahwa tujuan dari seminar dan pelatihan menulis adalah untuk meningkatkan motivasi aktivis serikat pekerja kelompok Panasonic Gobel. [wah]

http://nusantara.rmol.co/read/2018/01/28/324417/SP-Panasonic-Gobel-Gelar-Pelatihan-Menulis-